Wisata

Label-2

Label-3

Mengintip Megahnya Monumen Lombok Barat Bangkit

Posted by : Unknown on : 0 comments
Unknown
Saved under : ,
Megahnya bangunan monumen yang berdiri di Kabupaten Lombok Barat, menjadi salah satu Icon Baru di Pulau Lombok. Monumen megah ini diresmikan pada malam jum'at 27/4/13. bangunan ini dikenal dengan MLBB singkatan dari Monumen Lombok Barat Bangkit.

Berdirinya monumen ini semakin menampakkan keindahan Kabupaten Lombok Barat, berada di jantung kota disebuah lintasan jalan menuju Sekotong dan Bandara International Lombok.

Bangunan Monumen ini memiliki Luas 174 meter persegi dengan 3 lantai dan ketinggian mencapai 19,8 meter dari permukaan aspal. dibawah monumen ini terdapar sebuah kolam dan air mancur dengan diameter 70 meter dan volume air 2.900 meter kubik.

Air Mancur dibawah bangunan ini terdiri dari 3 jenis yaitu bergelombang, bunga dan semburan keatas dengan tinggi 15 meter yang bergantung pada irama musik yang dimainkan.

Katanya Air mancur ini menggunakan teknologi super canggih dan digital yang peralatannya merupakan bahan impor dari Jerman, Eropa, Hongkong dan China.

Selintas memeang, air mancur ini memang sudah banyak digunakan di Indonesia termasuk di Mataram, hanya saja yang menjadi pembeda adalah alunan musik yang mengatur irama semburan air mancur tersebut.

Saat ini, bangunan monumen ini menjadi salah satu primadona masyarakat Lombok Barat, terutama dimalam hari pengunjung begitu ramai seperti taman taman kota pada umumnya.
.

No comments:

Leave a Reply

Kirim artikel,info,cerita, ke komunitasbloggerlombok@gmail.com