Wisata

Label-2

Label-3

Pendapatan Bertambah, Pemkot Dorong Capaian Program Fisik

Posted by : Unknown on : 0 comments
Unknown
Saved under : ,
Pemerintah Kota Mataram terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana perkotaan yang menjadi kebutuhan utama dalam upaya peningkatan perekonomian. Pada tahun 2014, Pemkot menargetkan perbaikan dan pelebaran sejumlah ruas jalan Nasional, Propinsi, Kota dan Jalan Lingkungan dapat terealisasi. Anggaran pembebasan lahan untuk ruas bypass BIl, Jalan Bung Karno, Jalan Saleh Sungkar dan Jalan Energi telah masuk dalam Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Mataram tahun 2014.

Dalam Pengantar Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD 2014, Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh menyebutkan, secara keseluruhan pendapatan daerah direncanakan bertambah sebesar 72 miliar rupiah lebih dari anggaran semula sebesar 961 miliar rupiah lebih sehingga setelah perubahan menjadi 1 triliun 33 miliar rupiah lebih. Peningkatkan pendapatan tersebut bersumber dari peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang semula 119 miliar 861 juta rupiah lebih, bertambah 28 miliar 577 juta rupiah lebih sehingga setelah perubahan menjadi 148 miliar 439 juta rupiah lebih. Sementara pendapatan lain-lain yang sah semula 166 miliar rupiah lebih bertambah 43 milyar rupiah lebih sehingga menjadi 209 miliar rupiah lebih.

Dari sektor belanja daerah terjadi penambahan sebesra 79 miliar rupiah lebih dari anggaran semula 1 triliun 84 miliar rupiah lebih menjadi 1 triliun 163 miliar rupiah lebih.

Selain menggarkan untuk sektor infrastruktur jalan, Pemerintah Kota Mataram juga melakukan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan pada RSUD Kota Mataram termasuk Kapitasi BPJS, Rehabilitasi dan Penataan Kota Tua Ampenan, Peningkatan Sarana dan Prasarana Sekolah, Penerangan Jalan Umum, Rehabilitasi pasar Kebon Roek, pasar Ampenan, pasar Pagesangan dan pasar Dasan Agung serta program-program lain yang bersifat penting untuk dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan guna peningkatan kinerja pelayanan masyarakat.
Sementara dalam Rancangan Perubahan APBD 2014 terdapat deficit anggaran sebesar 7 miliar rupiah lebih yang ditutup dengan penerimaan dari sisa lebih perhitungan anggaran tahun 2013, sebut Walikota


No comments:

Leave a Reply

Kirim artikel,info,cerita, ke komunitasbloggerlombok@gmail.com